Wonderfull "Ibukota" Orangutan Tanjung Puting, Kalteng


destinesia wisataMemasuki belantara lebat hutan Kalimantan yang dibelah sungai-sungai di Taman Nasional Tanjung Puting, sungguh menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. Menjelajahi Kalimantan di Tanjung Puting, Kalteng, anda akan bertemu beragam hewan tropis nan eksotis dengan aktor utamanya adalah orangutan. Tanjung Puting begitu istimewa karena kawasan ini merupakan ibukota-nya orangutan di muka Bumi ini.


destinesia kalteng
Taman Nasional Tanjung Puting luasnya hampir mencapai seukuran Bali. Selain orangutan di sana juga hidup bekantan dan monyet ekor panjang, burung, serta hewan liar lainnya, belum lagi tanaman asli hutan itu sendiri. Inilah harta karun dunia yang menarik perhatian pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Taman Nasional Tanjung Puting awalnya dinyatakan sebagai cagar alam tahun 1935 dan menjadi taman nasional pada 1982. TNTP berada di semenanjung luar laut Jawa dengan zona habitat yang beragam dari sejumlah besar makhluk hidup, baik flora dan fauna.

destinesia kaltengSungai di sekitar TNTP merupakan sumber air yang jernih dan didiami beragam ikan air tawar dan makhluk dua alam. Dengan jumlah populasi yang banyak di tempat ini menjadikannya salah satu tempat terpenting di dunia untuk pelestarian hewan primata, burung, reptil dan ikan.



destinesia kalteng
Di Camp Leakey, orangutan ditangkarkan dan diteliti secara berkelanjutan. Dengan sekira tiga perempat populasi orangutan di dunia yang hidup di Kalimantan, TNTP adalah tempat paling sempurna untuk melihat langsung kehidupan hewan menakjubkan itu di alam liar.  /*





Artikel terkait:
Akomodasi Tanjung Puting, Apa Adanya tapi Luar Biasa
Jalur Masuk Tanjung Puting
Lokasi-lokasi wisata di Tanjung Puting
Jelajah Tanjung Puting Sesuaikan dengan Kondisi Tubuh
Jangan lupa cari Souvenir jika ke Tanjung Puting.

0 Response to "Wonderfull "Ibukota" Orangutan Tanjung Puting, Kalteng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel