Ayo Borong Cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan



Pasar Inpres Kebun Sayur (PIKS) merupakan tempat yang tepat untuk mencari cinderamata untuk oleh – oleh. Tapi anda jangan terkecoh dengan namanya. Walaupun pasar, di sana tidak hanya menjadi tempat jual sayuran atau bumbu dapur. Tetapi di pasar ini banyak kios yang menjual batu permata alami dari Kalimantan. Kompleks PIKS ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah tempat untuk pedagang sayuran. Sedangkan area yang kedua merupakan area untuk para penjual cinderamata baik yang terbuat dari manik-manik maupun batu alam. 

bandara sepinggan balikpapan
Pasar ini terletak kota Balikpapan. Jika dari Bandara Internasional Sepingan, Anda memerlukan waktu perjalanan selama 1 jam. Namun jika dari Pelabuhan Semayang, pasar ini dapat dicapai dalam waktu 30 menit. Bagi yang ingin naik kendaraan umum. Anda dapat menemukan banyak angkot di Balikpapan.
Dari terminal Batu Ampar, pilihlah angkot nomor 1 yang akan mengantarkan Anda sampai di pasar. Jika Anda dari Terminal Damai, Anda bisa menggunakan angkot nomor 5 atau angkot nomor 6. Tidak sulit untuk menemukan lokasi PIKS karena lokasinya terletak di pinggir jalan dan berseberangan dengan supermarket giant. 

destinesia belanja
Area penjual yang menawarkan cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur berada dalam satu lantai saja. Lokasi para pedagang cinderamata terletak di lantai yang sama sehingga Anda lebih mudah menemukan cinderamata yang diinginkan. Anda tahu Pasar Intan Martapura, Kalimantan Selatan kan!? Nah, jenis batu permata yang ditawarkan di PIKS hampir sama dengan yang dijual di sana. Dengan mudah anda bisa dapatkan batu kecubung, safir biru, mata kucing, giok, kalimaya, dan batu permata lainnya di PIKS.




aneka pilihan permata berlian pasar inpres kebun sayur balikpapan
Banyak pilihan yang ditawarkan di sini. Baik batu permata yang sudah diasah, yang masih dalam bentuk kasar, atau batu permata yang sudah dibuat terpasang di cincin, kalung, atau gelang. Banyak pilihan cincin yang dapat dipasangkan dengan batu permata, tergantung dari bahan baku dan kualitas cincin tersebut. Ada yang terbuat dari kuningan, besi, perak, hingga emas. Harga batu permata di sini juga tidak harus bernilai jutaan tetapi ada yang dapat dibeli dengan harga Rp 100 ribu saja. Jadi, tinggal dipilih sesuai dengan budget.
Sebagian besar kios cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur menawarkan harga yang hampir sama. Untuk cinderamata batu permata, biasanya harganya tidak bisa turun banyak. Tetapi untuk cinderamata seperti kaos bermotif Suku Dayak atau gantungan kunci dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah. Jadi jika Anda ingin membeli kaos atau gantungan kunci, Anda tidak perlu takut untuk menawarkannya agar mendapat harga yang lebih murah. /* 

1 Response to "Ayo Borong Cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel