Belajar hidup unik cara khas Suku Dayak di Kalteng


destinesia wisata
Bagaimana ya rasanya hidup membaur dengan cara khas suku Dayak? Penasaran, Anda bisa berlibur dengan cara ini dengan berkunjung ke Palangkaraya dan memesan paket perjalanan yang sudah mencakup kunjungan ke desa Dayak. Ada beberapa paket perjalanan yang mencakup tinggal dengan penduduk suku Dayak setempat. Anda bisa tinggal di desa yang menyediakan jasa tempat tinggal sementara dan selama Anda di desa tersebut, Anda bisa melakukan banyak hal termasuk mempelajari cara pembuatan kerajinan tangan. Selama Anda berada di desa Dayak, Anda juga bisa belajar cara memasak secara tradisional dari penduduk di desa tersebut. 


destinesia wisataDi sana Anda juga bisa mempelajari berbagai kesenian khas suku Dayak, salah satu jenis kesenian yang bisa Anda pelajari di desa Dayak yaitu tarian tradisional Dayak yang sangat menarik. Anda pun bisa mencoba menangkap ikan dengan pancing unik yang biasa digunakan oleh penduduk Dayak. Selain memancing, anda juga bisa belajar menangkap ikan dengan menggunakan jala unik, yang tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

destinesia wisataMasih ada lagi. Anda bisa belajar menganyam rotan, bambu, dan daun palm. Di desa tersebut, Anda juga bisa mencoba tinggal di rumah penduduk suku Dayak yang biasanya memiliki tiang setinggi kurang lebih 2 sampai 5 meter di atas tanah untuk merasakan sendiri bagaimana tidur dan tinggal di rumah tradisional milik penduduk desa Dayak. Anda juga bisa menikmati keragaman kelompok etnis di desa ini mengingat ada tiga besar suku Dayak yaitu suku Ngaju, suku Dusun Ma’anyan, dan suku Ot Danum. Jika Anda berniat untuk berlibur, Anda wajib mencoba berlibur dengan cara tinggal di desa Dayak dan menikmati uniknya hidup dengan cara khas suku Dayak. Mau? /*  

 

0 Response to "Belajar hidup unik cara khas Suku Dayak di Kalteng "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel