Menikmati wisata alam modern di Sinka Island Park, Kalbar


destinesia wisataSinka Island Park adalah salah satu objek wisata yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat. Objek wisata ini terletak di teluk Ma’ Jantuh atau teluk karang. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama 3 jam dari Pontianak. Sinka Island adalah perpaduan antara wisata alami dan wisata modern.  


destinesia wisataDi Sinka Island Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan naik delman atau kuda yang dapat disewa. Di kawasan wisata ini juga terdapat kantin, kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat. Selain bisa mengelilingi pantai dengan delman dan kuda, para pengunjung juga dapat mencoba sepeda air, jetski, dan banana boat.  

 

destinesia wisataSalah satu area yang paling populer di tempat wisata ini adalah Sinka Zoo, sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit-bukit. Area kebun binatang ini berada di bagian selatan Sinka Island. Seperti di Taman Safari, di Sinka Zoo anda bisa berkeliling dengan naik mobil. Menariknya, pengunjung juga diperbolehkan turun dari mobil jika ingin berfoto-foto dengan aneka binatang di sini. Koleksi hewan di kebun binatang Sinka ini tergolong cukup lengkap.  Satwa yang hidup di sini adalah harimau, gajah, singa, siamang, beruang madu, burung kakatua, burung merak, ular, kera, dan burung elang laut. 

 

destinesia wisataSelain Sinka Zoo, Anda juga dapat berkunjung ke pulau Simping, pulau terkecil dan mungil. Dari Sinka Island Park, pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan. Ada lagi yang namanya Pantai Bajau. Pantai ini memiliki karakteristik berbatu dengan panorama alamnya yang indah. Di pantai Bajau para pengunjung dapat mencoba wahana permainan air banana boat yang disewakan di sini./*


0 Response to "Menikmati wisata alam modern di Sinka Island Park, Kalbar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel