Petualangan Wisata Alam di Bukit Bangkirai Balikpapan, Kaltim


destinesia wisata
Apa saja yang dapat kita lakukan di Bukit Bangkirai? Kalau itu pertanyaan anda, inilah jawabannya. Banyak keanekaragaman alami yang dapat Anda nikmati di sini. Mulailah dengan melihat-lihat floranya terutama pohon bangkirai yang merupakan maskot utama tempat wisata ini. Kemudian lanjutkan dengan menikmati koleksi beragam anggrek, seperti anggrek hitam, anggrek bintang, anggrek mata, anggrek tebu, anggrek berpijar, dan lainnya. 


destinesia wisata
Selanjutnya, langkahkan kaki Anda memasuki kebun buah-buahan di hutannya. Ada buah manggis, buah lai, buah rambai palembang, buah ramania, buah mentega, serta buah kalangkala. Ada lagi yang menakjubkan di Bukit Bangkirai, yaitu menikmati keanekaragaman fauna yang ada di dalamnya. Anda dapat mengamati beragam jenis burung di sini. Ada sekitar 113 jenis burung yang menjadikan tempat ini sebagai rumah atau tempat singgahnya. Diantara jenis burung tersebut adalah: punai, kirik-kirik biru, kacep, murai batu, sepah, dan lainnya. Fauna lainnya yang hidup di sini adalah beruang madu, owa-owa, beruk, lutung merah, monyet ekor panjang, babi hutan, bajing terbang, serta penangkaran rusa sambar.

destinesia wisata
Hobi berpetualanga? Nah, jangan lupakan Jalur Trekking berupa jalan setapak yang aman walaupun berada di alam liar kawasan Hutan Bangkirai. Jalur Treking ini meliputi 7 Trek yang panjangnya 150 meter hingga 6 km. Jungle Adventure ini dilengkapi fasilitas untuk mengamati flora dan fauna.







destinesia wisata
Dan tujuan utamanya tentu saja Jembatan Tajuk. Ini merupakan jembatan yang menghubungkan pohon canopy satu dengan pohon canopy yang lain setinggi 25-30 meter dari permukaan tanah. Panjang keseluruhannya 64 meter dan menguhubungkan 5 pohon Bangkirai. Untuk mencapai canopy bridge, terdapat dua menara dari kayu ulin yang mengelilingi batang pohon bangkirai. Dari atasnya Anda dapat melihat formasi Tajuk Tegakan Dipterocarpaceae sebagai ciri dari Hutan Hujan Tropis yang cukup indah dan saling sambung-menyambung. /**  

0 Response to "Petualangan Wisata Alam di Bukit Bangkirai Balikpapan, Kaltim "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel