Wisata Malam Kota Semarang Nan Eksotis

Banyak bangunan peninggalan masa penjajahan Belanda masih berdiri kokoh di kota yang dijuluki Little Netherland ini. Nuansa romantis akan semakin kerasa saat malam hari, sehingga cocok dikunjungi bersama pasangan. Apa dan dimana saja? Simak liputannya di bawah ini.


Taman Tabanas Bukit Gombel
Udaranya di Taman Tabanas Bukit Gombel cukup sejuk di malam hari. Di tempat ini kita bisa melihat hamparan luas gemerlapnya lampu-lampu di kota Semarang yang membentang dari Jatingaleh hingga Pelabuhan Tanjung Mas. Di sekitar tempat ini banyak cafe dan pedagang yang menjual makanan. Penginapan juga banyak.

Nongkrong di Jalan Pahlawan
Lokasi ini terletak jantung kota Semarang. Di sini kita bakal merasakan gemerlapnya lampu warna-warni yang menerangi tiap sudut kota. Pedagang yang berjualan juga siap melayani pengunjung. Terkadang di sini suka ada pertunjukan anak-anak klub motor atau mobil hingga anak-anak seni yang sedang unjuk bakat.

Simpang Lima Alun-alun
Simpang Lima di Alun-alun Semarang lokasinya tidak jauh dari Jalan Pahlawan. Banyak arena untuk anak-anak di sini, seperti ayunan dan perosotan. Kita bias olahraga malam dengan mengayuh sepeda lampu warna-warni di sepanjang jalan Simpang Lima. Pusat perbelanjaan dan hotel banyak di sekitaran tempat tersebut.

Suasana Jadul Kota Lama Semarang
Kawasan Kota Lama ini menyuguhkan suasana kota di zaman penjajahan Belanda dengan gedung-gedung besar khas bangunan di Eropa yang masih berdiri kokoh. Kesan angker memang terasa di kawasan Kota Lama. Di akhir pecan sering diadakan pertunjukan seni oleh komunitas-komunitas yang ada di Semarang.



Lawang Sewu yang Mencekam
Lawang Sewu adalah bangunan ikonik Kota Semarang. Bangunan dengan pintu yang sangat banyak ini terkesan menyeramkan namun tetap eksotis di malam hari. Pemandu wisata siap menjelaskan dan menemani anda mengitari bangunan tersebut. Silahkan anda berfoto-foto di halaman depan atau lorong-lorong gedung megah berlantai tiga ini.

Sungai Banjir Kanal Barat
Ini adalah wisata air yang terletak di wilayah Semarang Barat. Pada hari-hari tertentu sering diadakan festival lampion dan perahu hias yang siap menghibur pengunjung. Namun jika sedang tidak ada acara besar, tempat ini juga cocok untuk menghabiskan malam dengan duduk-duduk santai di kursi yang tersedia di pinggir sungai sambil menikmati eksotisnya cahaya lampu yang terpantul dari air sungai.




Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah terletak di daerah Gayamsari, Kota Semarang. Masjid ini sangat spesial karena desainnya yang benar-benar megah dengan payung raksasa seperti Masjid Nabawi di Madinah. Selain sebagai tempat beribadah, di kawasan Masjid ini juga terdapat menara Al-Husna yang bisa membuat kita melihat betapa luasnya Kota Semarang dari atas menara.

Kuliner Malam di Semarang  
Salah satu yang cocok dinikmati saat malam hari adalah aneka kuliner di Pasar Semawis yang ada di kawasan Pecinan Semarang. Pasar Semawis buka setiap hari Jumat sampai Minggu mulai jam 6 sore hingga jam 11 malam.
Di sini kita bisa menikmati berbagai macam makanan dengan bebas dan nyaman karena khusus saat Pasar Semawis dibuka, kendaraan bermotor gak boleh lewat. Kalau mau yang lebih murah tapi tetap kenyang, kita bisa menikmati sederhananya suasana angkringan yang menyediakan nasi kucing di pinggir-pinggir jalan Kota Semarang. /**





0 Response to "Wisata Malam Kota Semarang Nan Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel