Yuk Muter-muter Semarang Numpak Si Denok


Anda warga Kota Semarang khususnya, tentunya tahu dan terbiasa muter-muter Kota Semarang naik bus tingkat bernama Si Kenang tanpa dipungut bayaran.

Belum lama ini Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meluncurkan pasangan Si Kenang, yaitu Si Denok. Nama ini mengambil nama dari pasangan duta wisata Kota Semarang, Denok-Kenang.

Bus itu diserahkan oleh CIMB Niaga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di Balai Kota Semarang, pada Rabu September 2018 lalu.

“Si Kenang, bus wisata yang selama ini sudah ada di Kota Semarang, bisa ditemani oleh Si Denok. Jadi, satu pasangan, bus Denok dan Kenang,” kata Walikota Hendi.

Tampilan bus tersebut sama seperti Si Kenang, total berwarna merah. Tampak juga sebuah running text yang berbunyi “yuk muter-muter Semarang” di bagian sisi samping dan depan bus.

Suasana interiornya pun senada dengan warna body, dari atap dan jok juga mayoritas berwarna merah.

Bis 53 kursi ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan masyarakat, seperti alat pemadam kebakaran, CCTV, hingga fasilitas untuk kaum disabilitas.

Bis bermerek MAS asal Jerman dengan karoseri PT Gemilang Nusantara ini nantinya bakal membantu Si Kenang berkeliling ke beberapa lokasi wisata Kota Semarang. Rute perjalanan dimulai dari Museum Ranggawarsito menuju Kota Lama, Tugu Muda, pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran, berkeliling ke Simpang Lima.

Selanjutnya, bis kembali ke Jalan Pandanaran menuju Kampung Pelangi untuk berhenti sebentar 10 menit, dan ke Klenteng Sam Poo Kong. Kemudian kembali lagi ke Museum Ranggawarsita.

Cukup dengan menunjukkan KTP, masyarakat bisa menumpang gratis Si Kenang dan si Denok dari titik awal Museum Ronggowarsito. Waktu operasional bis ini adalah pukul 08.00, 11.00, dan 15.00 WIB. Khusus pada Sabtu dan Minggu ditambah menjadi pukul 18.00 WIB. /**


0 Response to "Yuk Muter-muter Semarang Numpak Si Denok "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel